HEADLINE
Mode Gelap
Artikel teks besar

Anies Baswedan Bikin Akun LinkedIn? Netizen: Nambah saingan nih

Anies Baswedan Bikin Akun LinkedIn? Netizen: Nambah saingan nih

KabaRakyat.web.id - Belakangan ini heboh di instagram dari sebuah postingan yang mengungkapkan muncul akun bernama Anies Baswedan di platrfrom lowongan kerja (Linkedln).

Postingan yang di uplod pada 8 oktober 2024 tersebut telah di sukai sebanyak 109.000+ penonton di platfrom instagram tersebut.

Dari poatingan yang diuplod oleh akun @dagelan di instagram ini muncul banyak tanggapan netizen terhadap akun tersebut.

"Udah susah susah nyari kerja, eh saingannya malah kayak gini" ucap salah seorang netizen di halaman komentar.

Ada juga yang memberikan komentar "Ternyata pak prabowo entar nyari mentri lewat Linkedln yang mach waktu di filter cuma pak anies, jadi mentri jalur Linkedln" ucap taufiknoor di komentar postingan tersebut.

Jika dilihat sekilas, akun bernama Anies Baswedan tersebut terlihat asli, karena akun tersebut memiliki catatan bio "Governor of jakarta 2017 - 2022".

Akun tersebut juga munggunakan profil dari foto Anies Baswedan yang memiliki border akun bertuliskan #PENTOWORK.

Pada bagian bawah catatan bio, pada akun tersebut juga terlihat lokasi yang dibuat pemilik akun dengan lokasi "Jakarta, Indonesia".

Netizen mulai berspekulasi tentang kemungkinan akun ini dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, baik untuk tujuan penipuan atau sekedar untuk kepentingan pribadi.

Di sisi lain, ada juga yang berpendapat bahwa mungkin akun tersebut adalah inisiatif salah satu pendukung atau pihak yang ingin memberikan dukungan profesional kepada Anies di LinkedIn.

Menanggapi hal ini, beberapa ahli keamanan digital mengingatkan pentingnya verifikasi akun, terutama akun tokoh publik. Mereka mengimbau pengguna LinkedIn agar berhati-hati berinteraksi dengan akun tersebut sampai ada klarifikasi resmi.

LinkedIn sendiri memiliki mekanisme pelaporan untuk akun-akun yang dianggap mencurigakan atau palsu, dan para pengguna diharapkan segera melaporkan jika menemukan akun-akun serupa.

Hingga berita ini diturunkan, Anies Baswedan maupun pihak timnya belum memberikan pernyataan resmi mengenai munculnya akun LinkedIn tersebut.

Posting Komentar