HEADLINE
Mode Gelap
Artikel teks besar

Minta Fulus di Depan Ka'bah Ternyata diperbolehkan? Simak Penjelasannya!

Minta Fulus di Depan Ka'bah Ternyata diperbolehkan? Simak Penjelasannya!
@aqil.tourleader / tiktok

KabaRakyat.web.id (8/10/2024) - Belakangan ini di tiktok seorang jamaah umrah asal indonesia minta fulus di depan kakbah, apakah seperti itu boleh menurut nyarit agama?

Video pemuda asal indonesia minta fulus di depan Ka'bah telah ramai di tonton di salah satu platfrom media sosial (tiktok). Video tersebut telah ditonton sebanyak 25,4 juta kali pada 8 oktober 2024.

Video tersebut di unggah oleh akun tiktok @aqil.tourleader.umroh yang telah mendapatkan 2 juta like dalam waktu 2 hari uplod.

Banyak orang-orang yang bertanya, apakah melakukan hal tersebut diperbolehkan? dan apakaj tidak melanggar syariat agama? Ayo kita belajar bareng!

Aksi minta fulus didepan kakbah sebenarnya diperbolehkan loh, dan bahkan dianjurkan! loh emang iya ya? apa ga salah dalam pandagan agama?

Video minta fulus didepan kakbah tersebut sudah dibalas oleh @bang.putra.pradipta di platrfrom tiktok. Dia menyebutkan dalam videonya bahwa ada salah satu hadis Rasulullah yang membenarkan hal tersebut.

Bunyi Hadis: Liyasalu ahadukum robbahu haajatahu hatta yasalahul milha wa hatta yasaluhu syi'a na'lihi idzan qoto'a.

Kedian pembuat video menjelaskan maksud dari hadis tersebut adalah: Hendaklah kalian meminta semuanya kepada allah, termasuk hal yang remeh temeh.

Dia menjelaskan bahwa meminta fulus didepan ka'bah diperbololehkan. bahkan meskipun minga garam atau sendal yang lagi putus, begitu kata beliau.

Bahkan Aksi minta fulus didepan ka'bah bukanlah hal yang pertama kali terjadi, Dulu hal tersebut pernah dilakukan oleh jamaah asal Nigeria bernama Mustapha.

Dia sempat viral karena melakukan alsi serupa, yaitu meminta fulus didepan ka'bah, Bahkan Mustapha menyebut kata fulus dengan cepat didepan kakbah pada tahun 2021 lalu.

Kabarnya Mustapha sekarang telah menjadi seorang yang kaya raya. Bahkan dari video yang tersebar, mustapha kini telah bergelimang harta dan mobil mewah.

Akibat hal tersebut, mustapha sekarang menjadi pengusaha yang sukses dan sering melakukan ibadah umrah ke Mekah. Gimana padangan kalian terhadap cerita ini? tulis di komntar ya!

Posting Komentar